Pages

Minggu, 14 Maret 2010

Regenerasi Organisasi

Assalamu'alaikum...
Regenerasi dalam sebuah organisasi sangtlah penting demi kelangsungan organisasi tersebut. Sebuah organisasi tanpa adanya sebuah proses regenerasi akan sirna. kelangsungan dari sebuah organisasi sangatlah harus diperjuangkan dan juga selalu ditingkatkan. Pada setiap regenerasi diharapkan dapat menciptakan sebuah generasi baru dan juga generasi pembaharu dalam organisasi. Ini semua ditujukan demi tercapainya tujuan-tujuan organisasi.
Ketika sebuah regenerasi gagal maka akan memutus rantai kehidupan dalam organisasi, inilah ujung tombak dari sebuah organisasi.
Dalam kesempatan terdahulu saya diminta sebagai pembicara dalam sebuah Training Organisasi di kampus tercinta, BSI. sebuah kondisi yang terbiasa saya kira ketika memulai pembicaraan, satu hal yang masih saya rasakan miris adalah ketidak beranian untuk berbicara dalam sebuah forum, hal ini tentu menjadi masalah yang sangat besar bagi elemen organisasi.
Kepandaian beretorika sangat diperlukan dalam sebuah organisasi, tanpa adanya kemampuan retorika seorang anggota akan kesulitan dalam menyampaikan ide-idenya..
Retorika harus lah di biasakan sejak dini, dengan berusaha untuk selalu memberikan komentar dan sebuah sifat kritis dalam memandang sesuatu.
Sekian dulu yah... Ngantuk,
Wassalamu'alaikum...

0 comments: