Pages

Kamis, 11 Maret 2010

Selamat Datang Joomla!, Selamat Datang Rupiah

Assalamu'alaikum....
Peran joomla sebagai salah satu software/ apalah itu namanya dalam mendesign web telah menjungkir balikan paradigma yang dulu berlaku bahwa untuk membuat sebuah wesite dinamis sangatlah rumit, harus memahami kode-kode HTML dan PHP, ditambah lagi dengan penguasaan desain photoshop dan juga flash nya...
Kehadiran Joomla! sangatlah membantu bagi para web desaigner.. kini dengan mudahnya sebuah website tercipta dari Joomla!. Keuntungan yang didapat dari keahlian ini pun dapat melimpah... Dalam satu proyek pembuatan website yang hanya dibutuhkan mungkin sekitar 2 hari, kita sudah dapat meraup uang +- Rp. 800 Ribu.
Bayangkan jika dalam satu minggu dapat mengerjakan 2 sampai 3 website... Berapa keuntungan kita dalam satu bulan...? Pasti tergiur bukan...?
Mendesain website dengan Joomla! sangatlah mudah, hanya dengan satu buku tutorial pun sebuah website dapat tercipta dengan cukup bagus...
Dalam Joomla! ada istilah extensions/ modul/ plugin/ template/ modul/ component.. Disinilah sebetulnya letak perbedaan antara satu web dengan web lain yang di desain dengan joomla!.. Semakin banyak extention yang terpasang akan membuat tampilan dan fasilitas web lebih menarik..
Extensions Joomla! bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan website yang akan dibuat, extensions pada joomla dapat diperoleh dengan mendownload di http://extensions.joomla.org/. Berbagai macam extention tersedia dalam web tersebut, ada yang berkaitan dengan dokumentasi photo, e-commrce, interkasi dengan pengunjung web, statistik web, kalender dan lain sebagainya..
Extensions pada Joomla! ada yang bersifat gratis ada juga yang berbayar.... Buat yang ga punya tabungan and account paypal... mending cari yang Gratengan aja dah.... hehe.. Yang pentingkan manfaatnya bukan masalah bayar atau ga nya... betul betul betul...?
Ok sekian dulu deh artikelnya... Kapan2 disambung lagi... Udah malem juga, dari siang terus2an duduk di depan laptop... keram ni kaki... Hiks,,,,
Wassalamu'alaikum...

2 comments:

M Teguh A Suandi mengatakan...

Tumben bisa lancar buat artikel... haha...

dini haru nih dibuatnya.... hmm
okelah klo begitu..

M Teguh A Suandi mengatakan...

Ow... ngono.. agak lama juga yah...