Pages

Kamis, 12 November 2009

Memasang aplikasi Jam pada blog

Pada kali ini saya akan membahas cara memasang aplikasi jam pada blog Anda. Akan lebih menarik jika blog Anda menyediakan jam untuk mudah melihat waktu dan tentunya blog Anda akan lebih dinamis.
Anda bisa mendapatkan situs penyedia aplikasi jam gratis, tentunya dari Paman Goggle. Dengan mengetikkan kata kunci “Free Web Clock” atau “Free Clock” Paman google akan menyajikan ratusan bahkan ribuan situs yang menyediakan aplikasi memasang jam di blog untuk anda.
Ini beberapa situs penyedia aplikasi jam gratis: www.geovisite.com www.clocklink.com www.worldtimeserver.com Mendapatkan source kode aplikasi kalender Kali ini saya akan menggunakan www.clocklink.com untuk mendapatkan source kode aplikasi jam. Dalam situs ini Anda dapat masuk tanpa harus mendaftar dahulu menjadi members. Saya coba sekarang : 1. Buka browser kesayangan Anda, misalnya Mozilla firefox, Internet Explorer (IE) 2. Ketikkan pada kotak alamat www.clocklink.com 3. Klik Go atau tekan Enter 4. Setelah masuk ke halaman utama, cari kotak dialog yang berjudul Special Instruction for BLOG users, klik menu Want a clock on you Website? 5. Setelah masuk akan banyak pilihan berbagai bentuk aplikasi jam baik berupa newest, analog, animation, wallpaper, dll. 6. Pilih salah satu format aplikasi jam yang cocok dengan style Anda, klik Wiew HTML tag yang berada di bawahnya. 7. Anda akan mendapatkan halaman persetujuan klik tombol accept jika setuju atau Disagree jika tidak setuju dan ingin kembali. 8. Lanjut pada halaman pengaturan (warna, timezone dan ukuran. Sesuaikan aplikasi jam dengan style Anda.
9. Setelah cocok, pilih semua source kode yang ada dibawah pengaturan, copy source kode aplikasi jam dengan cara klik kanan pada source kode dan pilih copy (Ctrl+C).
10. Apabila source kode kalendernya blum dipakai simpan dulu dalam file dokumen pada halaman notepad, MS Word, dll. Memasang source kode aplikasi jam pada blogspot 1. Pastikan anda telah mempersiapkan source kode aplikasi jam 2. Login pada blog anda. Masuklah pada halaman Dashboard dengan cara klik pada menu dashboard disebelah kanan atas. 3. Klik menu Layout. 4. Masuk ke Page Elements 5. Untuk menambah aksesoris pada blog Anda , klik Add a Gadget 6. Dari halaman utama Add a Gadget pilih link HTML/JavaScript. 7. Pada bagian content Paste (Ctrl+V) source kode aplikasi jam yang telah didapatkan. 8. Jika sudah klik tombol SAVE 9. Sekarang Anda dapat melihat perubahannya! Ref: http://klikwebsite.blogspot.com/2009/05/memasang-kalender-di-blog.html

1 comments:

~cheat N jasa joki~ mengatakan...

makasih kakak web ini sangat membantu banget~