Pages

Selasa, 21 Februari 2012

Anak Kecil didepan Minimarket


Prosesi dalam menjalani profesi sebagai IT Development di sebuah perusahaan berbasis IT di Jakarta terkadang membuat saya bosan dan jenuh, untuk itu setiap weekend saya membiasakan diri untuk sekedar jalan-jalan, untuk saya jalan-jalan bukan hanya sebatas menghambur-hamburkan uang dengan Hangout atau mengunjungi tempat-tempat wisata keluar kota, cukup di sekitaran Jakarta, daerah Bekasi tepatnya.

Selain sebagai tempat dulu saya mengenyam pendidikan, tempat ini juga mengandung banyak kenangan akan masa lalu. Terutama di rumah Bibi di daerah Perumnas I Bekasi Barat. Tempat ini punya atmosfer yang membangkitkan suasana hati, obat stress saat masa-masa kegalauan datang melanda, seperti Paracetamol yang dapat menurunkan panas. Tempat ini ramai oleh kolega Bibi yang bekerja di sebagian besar perusahaan-perusahaan sekitar Bekasi, Cibitung dan Cikarang.

Entah latah atau bagaimana, setiap saya kesana saya selalu menyempatkan diri untuk berbelanja cemilan atau minuman di Minimarket yang jaraknya cukup jauh. Selalu ada dua anak kecil tepat di depan pintu Minimarket yang biasanya meminta pengunjung untuk menyisihkan sebagian rejeki mereka, dengan nada yang manja dan muka yang polos mereka berusaha menggoda setiap pengunjung yang keluar dari pintu minimarket.

Entahlah, muka polos dan tingkah laku mereka selalu menggerakkan hati saya untuk memberi, entah itu "banyak" atau "sedikit" malah sempat mereka minta susu tanpa ragu-ragu, mungkin karena terbiasa berinteraksi dengan mereka yang membuat sikap dua bocah kecil itu tak lagi canggung.

Oh ya, dua bocah kecil itu seperti kakak beradik, yang satu perempuan dan satunya yang lebih kecil laki-laki, saya kurang bisa menebak umur mereka berapa, yang pasti kalau mereka sekolah mungkin blm lewat dari kelas 6 SD.
Wah sudah ashar.. lanjut nanti kalau msh ada mood.. :(

0 comments: