Pages

Minggu, 03 Juli 2011

Eksistensi Menulis

Assalamu'alaikum,

Menulis bagi sebagian orang mungkin menjadi hal yang sangat sulit, padahal apa susahnya dengan menulis...?? tinggal ambil pulpen, sediakan kertas kosong, beres. sebuah tulisanpun dapat dengan mudah tergoreskan. tapi apakah semudah itu..? tentu tidak..
menulis bukan hanya sekedar menggoreskan tinta di kertas putih, menulis butuh pemikiran yang mendalam, butuh analisis yang kuat, butuh argumentasi yang harus dipersiapkan ketika tulisan itu dibuat, dan juga butuh alasan kenapa kita harus menulis..?
menulis memang mudah, tapi memikirkan apa yang akan ditulis tidak semudah menggerakkan tangan di atas kertas.

Istiqomah dalam menulis memang susah, setidaknya itu yang saya rasakan dalam hal ini, terkadang ada banyak ide, pemikiran, argumentasi yang ingin di utarakan, tapi.. hasilnya tetap nihil dalam bentuk tulisan, lebih banyak ide-ide dan pemikiran yg sempat terlintas hanya menguap begitu saja.

Setiap ada hal yang dipikirkan sebetulnya bisa menjadi bahan inspirasi dalam menulis, berpikir tentang kemacetan kota jakarta bisa mengantarkan kita membuat sebuah artikel tentang solusi kemacetan, berpikir tentang kehebatan orang-orang terdahulu yang menjadi pendiri bangsa ini bisa mengantarkan kita menulis tentang impian-impian yang kita miliki, bagaimana cara untuk mendapatkannya, merintis dari nol sampai pada titik HERO.
Semuanya memang terlihat mudah, tapi susah...!!
Saya kira hambatan utama dalam menulis adalah "MALAS" kata yang sudah tak asing bagi sebagian besar ummat manusia di muka bumi ini.
Saya sendiri memang mengalami "MALAS" terlebih lagi dalam kondisi yang tidak mood, libur panjang, sedang happy-happy dengan teman-teman kantor dan masih banyak alasan lain untuk mengatakan MALAS adalah teman terbaik. :( Miris...

Untuk itu dibutuhkan sebuah KOMITMEN, inilah mungkin salah satu yang bisa menyelamatkan eksistensi kita dalam menulis, menggoreskan setiap kisah yang kita lalui dimuka bumi ini, mencatat semua impian dan cita-cita yang beragam, dengan segala kemungkinan kesulitan yang akan terjadi, dengan segala determinasi yang akan timbul dari sebuah motivasi meraih mimpi.

ISTIQOMAH, inilah salah satu jalan sukses dalam dunia menulis, mudah diucapkan tapi butuh perjuangan untuk diterapkan..!!

Selamat menuliskan jalan hidup masing-masing, karena kita perlu mengenal diri sendiri, selamat menggoreskan prestasi-prestasi anda, bukan hanya sebagai pemanis sebuah portofolio, tapi menjadi pelita ketika anda dalam kegelapan.

Selamat menulis, karena manusia tak pernah luput dari kata "LUPA"..

Happy Writing... :)

Wassalamu'alaikum

2 comments:

M Teguh A Suandi mengatakan...

Sudah lama tak posting di Blog ini...
T_T
Ayo,,, lagi lagi lagi... :)

Poetry alexandria mengatakan...

Tw cra na nulis novel yg baik n benar??
Btw ikutan share d blog gw ea novelku-poetryalexandria.blogspot.comTw cra na nulis novel yg baik n benar??
Btw ikutan share d blog gw ea novelku-poetryalexandria.blogspot.com