Pages

Kamis, 07 Juli 2011

Sekilas tentang MTASuandi

Nama lengkap saya Muhammad Teguh Asep Suandi, Lahir 21 tahun silam di sebuah desa di Pojok Selatan Kota Cirebon. Menurut cerita-cerita yang saya dengar puluhan tahun silam ketika saya masih kecil, saya hanya tinggal di Cirebon sekitar 3 tahun, selebihnya hidup saya dihabiskan di Kuningan, Jawa Barat tempat Ibunda saya berasal.
Berasal dari keluarga yang serba kekurangan membuat saya banyak belajar tentang arti kehidupan, pahit getir dalam perjuangan yang dapat mengantarkan kami pada titik saat ini, meskipun belum seberapa saya pribadi tetap bersyukur atas segala nikmat yang telah ALLAH SWT curahkan kepada saya dan keluarga kecil saya.
Lingkungan saya tinggal di kuningan berada dalam lingkungan Pondok Pesantren, belakang rumah saya adalah Pondok Pesantren Manba ul Ulum Kuningan Jawa barat.
Keluarga saya masih memiliki hubungan kerabat dekat dengan pendiri pesantrean Manba Ul Ulum, (Alm) Syaihkuna Al Mukarrom KH Manshur. Pada usia 5 tahunan saya masuk ke sebuah Madrasah Ibtidaiyah dekat rumah, 6 tahun menjejaki bangku-bangku mungil mengantarkan saya pada pendidikan tingkat lanjut. Pada saat-saat penerimaan siswa baru Orang Tua memasukkan saya ke sebuah SMP Negeri di desa tetangga.
Disinilah saya mengenal apa yang biasa di dengung-dengungkan sebagai cinta monyet, para monyet-monyet kecil yang dengan malu-malu monyet saling berpandangan, tersenyum sungging dan berlari, yah terkadang berlari untuk menutupi rasa malu saat melihat sang pujaan hati. :D
Masa SMA menarik saya kembali untuk berpetualang di Desa sendiri, sebuah SMA Swasta bernama SMA Manba ul Ulum yang masih satu manajemen dengan Pondok Pesantren Manba Ul Ulum. Mungkin jika banyak orang bilang masa SMA adalah masa terindah saya mengiyakan. Banyak dimensi waktu yang berputar disini, berbagai sisi lain kehidupan mulai terkuak, hal yang dulu sewaktu bocah menjadi misteri yang seakan tak terpecahkan menjadi terang benderang, masa SMA adalah masa memulai untuk mengenal arti hidup dan realita hidup yang sedang berjalan, meskipun akan selalu diwarnai dengan jutaan impian-impian akan masa depan, cinta dan cita-cita.
Setelah kelulusan dari SMA saya kuliah di sebuah Akademi Swasta di Bekasi. Akademi Manajemen Informatika BSI Bekasi. kurang lebih 3 tahun saya disini. Saat ini saya berkarir di dunia IT, sebuah perusahaan Content Provider di Jakarta menjadi pelabuhan saya untuk lebih menggali apa yang saya minati.
Saat ini saya memiliki usaha di bidang Jasa Web Design dan In House Training untuk Content Management System untuk area Jakarta, Bekasi dan sekitarnya serta Cirebon, Kuningan dan sekitarnya. Sulit memang mengatur semuanya agar bisa berjalan seiringan, ditengah kesibukan dikantor saya juga harus tetap belajar hal-hal baru, saya ingin merambah Android Developer selain dunia web design yang memang saya geluti sejak masa-masa akhir kuliah.
Saya bergerak dalam Jasa Web Design dan In House Training sejak satu tahun yang lalu, dalam dunia mengajar saya punya cukup pengalaman, semasa SMA saya aktif sebagai Ketua Dewan Ambalan yang menaungi gerakan pramuka di tingkat SMA, kegiatan salah satunya adalah memberikan pelatihan dan pendidikan untuk Adik-adik pramuka tingkat SMP dan SMA se Kecamatan.
Di kampus saya pernah menjadi Assisten Laboratorium meskipun dengan waktu yang cukup singkat, semasa kuliah saya juga sebagai staff pengajar di sebuah lembaga kursus komputer dan bahasa inggris di bekasi. Selain mengajar di lembaga kursus dan kampus saya mencari sendiri calon-calon murid dengan mendatangi setiap sekolah di area bekasi. Target utama saya adalah mengajarkan Content Management System dengan Joomla! karena efisiensinya. Salah satu karya nya adalah sebuah website sekolah yang di design oleh murid yang saya latih http://www.mabhak.sch.id/.
Saat ini saya fokus dalam menjalani Jasa Web Design dan In House Training dengan melaunching website http://www.nomadentech.net/ disela-sela kesibukan dikantor saya juga masih belajar akan berbagai disiplin ilmu lain dalam bidang Web Design dan Java. Untuk memperkaya wawasan dan kelancaran saya dalam menulis saya selalu menyisihkan uang gajian untuk membeli buku-buku terbaru di Gramedia. Novel-novel yang berkisah tentang perjalanan hidup ke luar negeri adalah salah satu favorit saya. Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna dengan Man Jadda Wa Jada nya, Mas Iwan Setyawan dengan Dari Kota Apel ke The Big Apple, Agustinus Wibowo dengan Selimut Debu dan Garis Batas nya. Semuanya buku-buku hebat, kisah-kisah hebat, sarat akan perjuangan, do'a, kerja keras dan kepasrahan. Great..! Menginspirasi saya untuk bisa menghasilkan karya yang tak kalah hebatnya.
Menjadi penulis ternama dengan karyaa-karya nya yang sarat akan manfaat bagi ummat manusia adalah obsesi saya berikutnya.!~MTASuandi.

Always Keep Your Dreams Alive..

Temukan saya di:
Website: http://nomadentech.net/
E-Mail: teguh@nomadentech.net
Phone: +62877 2421 3560
ID-Joomla : nomadentech
ID KasKus: nomadentech
Facebook: http://facebook.com/mtasuandi
Twitter: http://twitter.com/mtasuandi