Pages

Selasa, 03 April 2012

Google Drive, Pemain Anyar Penyimpanan Berbasis Awan.

Pada tanggal 16 April nanti, Google akan meluncurkan Google Drive, layanan berbasis komputasi awan ini dirancang untuk menyaingi pendahulunya seperti Dropbox dan iCloud. Dengan semakin banyaknya layanan berbasiskan komputasi awan tentu akan semakin mempermudah user untuk melakukan proses penyimpanan maupun proses download file. Hanya dengan dukungan jaringan internet, fasilitas-fasilitas tersebut dapat digunakan melalui media komputer, ponsel dan tablet baik melalui Native Application ataupun via web browser.

Rasanya tak sabar untuk menanti kehadiran layanan yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 5 gigabita ini. Pengunaan user terhadap media penyimpanan seperti flashdisk, harddisk dan lainnya akan tergantikan dengan kemudahan yang ditawarkan dengan sistem penyimpanan berbasiskan komputasi awan. Untuk jenis data yang dapat disimpan dalam Google Drive meliputi data seperti video, music ataupun document.

5 comments:

loveheaven07 mengatakan...

best tuh...good share :-D

M Teguh A Suandi mengatakan...

Buat yang hobi foto2 ini peluang baguuss.. sangat pantas buat dicoba.. hehe.. selain DropBox tentunya..

loveheaven07 mengatakan...

ya udah tak nunggu tgl 16 deh pgn tau kyak apa,betah ma duitnya aja gue dsni...nyambung pertanyaan bos di entri sblm ini,met sabtu an ya

Mardee W mengatakan...

Box.net juga segitu awalnya (5GB), sekarang aku udah dapet 50GB gratis tapi bingung buat nyimpen apa. hahaha..
eh,itu GigaByte atau Gigabite? :D

M Teguh A Suandi mengatakan...

Wah, maap baru sempat balas.. --__-- baru denger GigaByte saya.. ehehee,, :D